Atasi Herpes pada Vagina

.

Mengatasi vagina yang terkena herpes

HERPES simplex virus (HSV) adalah infeksi vagina yang wajib dihindari. Pasalnya, efek dari infeksi ini akan terasa menyakitkan dan memakan waktu yang lama untuk sembuh.

Perlu diketahui, HSV membutuhkan lima sampai tujuh hari masa pertumbuhan sebelum gejala muncul. Kemudian, infeksi ini umumnya berbentuk borok dan menyakitkan pada daerah alat kelamin, yang memakan waktu dua sampai tiga minggu untuk sembuh. Sedangkan, saat kambuh cenderung lebih ringan dan hanya berada di satu tempat, dimana proses penyembuhnya sekira 10 hari. Parahnya, wanita terkena herpes bisa menulari orang lain selama sekira empat hari setelah gejala hilang.

Gejala saat wanita pertama kali terinfeksi ialah pembengkakan kelenjar getah bening di selangkangan dan demam yang biasanya butuh seminggu untuk hilang.

Bila Anda mengalami kondisi ini, sebagai pengobatan datanglah ke dokter untuk meminta resep pengobatan HSV. Tak sebatas itu, lantaran infeksi ini bisa di-transfer dari lawan pasangan pria, pengobatan untuk pasangan seksual wanita dalam beberapa jenis kondisi juga dianjurkan

Sementara untuk mencegah vagina yang terinfeksi herpes, ada tip yang bisa dijadikan referensi para perempuan. Paparannya berikut ini, seperti dilansir Healthmeup.

- Makan makanan yang sehat dan bergizi.
- Minum banyak cairan dalam bentuk jus buah-buahan, sup, dan lain lain.
- Berolahraga setiap hari, setidaknya selama 20 sampai 25 menit.
- Usahakan untuk menjaga daerah vagina terus kering dan bersih.
- Menghindari mengenakan celana jins yang ketat dan  beralih ke celana yang pas untuk kaki Anda.
- Gunakan pakaian dalam berbahan katun.

Sumber : http://health.okezone.com/
Artikel terkait :
Obat herpes herbal
Mengatasi vagina kering
obat perangsang

1 komentar:

  1. terimakasih sudah berbagi ilmunya
    http://obatherbalpembuluhdarahpecahampuh33.blogspot.com/

    BalasHapus