Macam-macam disfungsi seksual

.

Macam-macam disfungsi seksual

GANGGUAN disfungsi seksual dapat diklasifikasikan dalam empat kategori yakni gangguan hasrat seksual, gangguan gairah seksual, gangguan orgasme dan gangguan nyeri.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut ini ulasan lengkapnya, seperti dipaparkan Newsmedical.




Gangguan hasrat seksual atau libido menurun ditandai dengan kurangnya atau tidak adanya hasrat seksual untuk melakukan aktivitas seksual atau berfantasi seksual.

Kondisi ini dimulai setelah periode fungsi seksual normal atau orang yang mungkin selalu punya keingnan seksual rendah.

Penyebabnya bervariasi, tapi kemungkinan ialah adanya penurunan produksi estrogen pada wanita yang normal atau testosteron pada pria dan wanita. Penyebab lainnya ialah penuaan, kelelahan, kehamilan, obat-obatan atau kondisi kejiwaan seperti depresi dan kecemasan.




Gangguan gairah seksual sebelumnya dikenal sebagai frigiditas pada wanita dan impotensi pada pria. Sementara impotensi sekarang ini dikenal sebagai disfungsi ereksi dan frigidtitas digantikan dengan istilah yang menggambarkan masalah khusus lainnya misalnya keinginan atau gairah yang menurun.

Untuk keduanya baik pria dan wanita, kondisi ini menampakkan keengganan, menghindari kontak seksual dengan pasangan. Pada pria, mungkin ada kegagalan parsial untuk mencapai atau memertahankan ereksi atau kurangnya gairah seksual dan kenikmatan aktivitas seksual.

Penyebab medis untuk gangguan ini seperti penurunan aliran darah atau kurangnya lubrikasi vagina. Selain itu, penyakit kronis juga dapat berkontribusi serta buruknya hubungan dengan pasangan.

Sumber : http://health.okezone.com/
Artikel terkait :

1 komentar:

  1. salam kenal
    http://obatherbalpembuluhdarahpecahampuh33.blogspot.com/

    BalasHapus